Kaya Akan Vitamin C, Ini Cara Memanfaatkan Daun Stroberi Untuk Kesehatan

Banyak yang tidak tahu bahwa daun stroberi merupakan sumber vitamin C, daun dan buah yang memiliki rasa asam merupakan sumber alami vitamin c yang tersedia di alam. Lebih dari 75 tahun penelitian medis mengungkapkan bahwa vitamin C dapat menyembuhkan lebih dari 30 penyakit. Vitamin C sangat diperlukan tubuh untuk memperkuat pembuluh darah, tulang, dan gigi.

Selain mengandung vitamin C daun stroberi juga mengandung zat besi dan kalsium yang semuanya penting untuk kesehatan dan menjaga berbagai fungsi tubuh melalui zat-zat yang dikandungnya.

Berikut Manfaat Kesehatan dari Daun Stroberi

1. Membantu Mencegah dan Melawan Kanker

Manfaat daun stroberi sebenarnya telah dikaitkan dengan penurunan tingkat kematian akibat kanker. Dalam satu studi, stroberi memuncaki daftar delapan makanan yang paling terkait dengan tingkat yang lebih rendah dari kematian akibat kanker di kalangan kelompok lebih dari 1.000 orang tua. Mereka yang paling banyak makan stroberi tiga kali lebih mungkin untuk menurunkan kanker dibandingkan dengan mereka yang makan sedikit atau tidak mekan stroberi.

2. Membantu Mengurangi Gastritis/Maag

Telah ditemukan bahwa daun stroberi mengandung antioksidan dan senyawa fenolik, yang membuatnya menjadi bahan yang ideal digunakan untuk mengobati gastritis/maag.

  • Tambahkan satu sendok makan daun strawberry dalam secangkir air panas.
  • Biarkan selama beberapa menit lalu saring
  • Rajin mengkonsumsi 2-3 kali sehari

3. Membantu Mencegah Arthritis dan Rematik

Dikatakan bahwa asam caffeic, menjadi diuretik alami, membantu untuk menarik air dari sendi anda, yang dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan yang disebabkan oleh arthritis dan rematik.

4. Pencahar atau diuretik

Daun Stroberi mengandung asam malat dan asam sitrat, gula, lendir, pektin, serat kayu dan air. Sifat ini membantu mengatasi sembelit. Membuat teh dari daun stroberi dan minum setidaknya delapan ons setiap tiga jam dan kita akan melihat hasilnya.

5. Meningkatkan warna Kulit dan Tekstur

Orang Mesir yang dikenal menggunkan daun stroberi segar untuk meningkatkan warna kulit dan tekstur. Daun Stroberi mengandung asam salisilat. Asam salisilat adalah salah satu dari bahan-bahan aktif dalam sebagian besar perawatan jerawat karena dapat bekerja untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori anda, meminimalkan ukuran pori-pori dan memberikan wajah anda lebih segar dan lebih bercahaya.

6. Face Tonic terbuat dari daun strawberry

Bahan:

  • Daun Strawberry
  • Air
  • Botol Kecil

Cara Membuat:

  1. Isi botol dengan air dingin
  2. Pilih beberapa daun stroberi dan masukkan dalam botol. Lalu biarkan semalaman.
  3. Buang daun stroberi dari botol lalu gunakan cuci muka di malam hari
  4. Gunakan air ini sehari-hari pada wajah anda untuk membantu mengurangi kusam dan supaya wajah anda terlihat bersinar cerah.

Manfaatkanlah bahan yang alami yang mungkin banyak tersedia disekitar kita, yang alami lebih terhindar dari efek samping dan bahan kimiawi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *